Minggu, 03 Juli 2011

BINTANG JATUH I

Hujan telah membawaku dalam sebuah kisah,,sedikit ku tatap langit sore ini dari beranda rumah mungilku ini,masih muram bahkan titik hujan masih terasa asik bernyanyi.
Aroma khas hujan pun terasa menusuk hidung,akh....ku hela nafas panjang mèncoba menikmati udara dingin sore ini.Mataku tertuju pada segerombolan bocah kecil berlarian berebut bola di tanah lapang tak jauh dari rumah ini. Senyumnya,tawanya masih terasa alami tulus,benar-benar dari hati.
Aku hanya tersenyum kecut melihat kebahagian itu,mungkin jauh di dalam lubuk hatiku aku merasa iri ? Akh apa yang telah aku pikirkan ? Bukannya dulu aku seperti itu ? Sampai-sampai mama marah besar karena bajuku penuh lumpur ?
Semua cukup indah untuk aku kenang entah berapa tahun silam.sekali lagi aku tengok bocah itu masih pada asik berlarian sesekali teriak gol !
Keinginanku untuk kembali masuk ke rumah aku urungkan dan kembali ke beranda dan duduk di sebuah kursi bambu buatan mas bejo tetangga kami ýang kini sukses di ibu kota,banyak pemuda disini yang memilih mengadu nasib di kota-kota besar.tapi tidak sedikit yang masih bertahan dan sukses di kota ini. Tapi sudahlah hidup adalah pilihan.
" minumnya mas teh jeruk,tadi ibu yang suruh katanya mas paling hobby minum lemen lemen apa itu ?" ucap mbok tumpang seraya mengingat sesuatu.
"lemon tea."sahutku seraya tersenyum.
"Iya maksud simbök itu ."balasnya seraya tersenyum.Mbok Tumpanglah sudah hampir tiga tahun lebih tinggal di keluarga kami, beliau yang membatu pekerjaan rumah tangga mama, selain mama sering sakit-sakitan dan aku yang hampir dua tahun bekerja di luar kota seakan membuat tambah sepi rumah ini,untung ada mbok Tumpang yang setia menemani mama, mengajak bercanda dan bahkan sering mengajak mama ke sawahnya.
" maksih ya mbok tehnya.'balasku seraya tersenyum dan kembali melihat beberapa bocah yang masih aski berlarian megejar bola.sementara mbok Tumpang kembali ke dalam dan entah apa yang di lakukan di dalam sama mama terdengar suara cekikikan mereka.
Perlahan aku teguk teh yang sedari tadi aku pegangi,ku tatap jauh di sudut tanah lapang itu masih sama seperti dulu pohon itupun masih berdiri kokoh di sana,seakan mencoba mengingatkanku pada masa lalu.inilah yang aku benci ketika aku kembali di sini dan kembali lagi mengulang masa-masa itu.
"andai saja gua bisa memutar waktu,dan gua yakin................akh..!!!!" teriaku tertahan secara menutup rapat wajahku dengan kedua tanganku.
" sudahlah nak, mama yakin sahabatmu tidak akan pernah salahkan kamu,kejadian itu murni kecelakaan,dan sudahlah jangan terus menerus kamu salahkan dirimu." ucap lembut mama mengagetkanku.
" tapi ma........." belum sempat aku meneruskan kata-kataku mama memelukku erat.
"hust malu akh sama adek-adek masa udah gedhe nangis..!"hibur mama.akupun hanya terdiam seraya menatap jauh mata teduh mama seakan aku merasakan kedamian jauh di dalam sana.
***********************************************************************************
Hari keduaku di kota ini,selama dua minggu penuh aku cuti dan memilih menghabiskan liburku di kota ini,selain itu aki berniat menjenguk mama lam sudah tidak bermanja-manja di depan mama.
sore ini aku berniat jalan-jalan keluar rumah suntuk juga di rumah, aku telusuri jalan setapak dan langkahku terhenti pada sebuah pohon rambutan tak jauh dari rumahku,dulu pohon ini memberi banyak kenangan di mana sering nyolong rambutan dan ketahuan akhirnya kami di marahi mama,aku hanya tersenyum kecut seraya melanjutkan langkah kakiku dan terhenti di tanah lapang di mana bocah-bocah kemarin bermain bola.
terlihat rapi mungkin sudah sengaja di tata dan di bersihkan sebagai lapangan bola kecil,terlihat ada gawang dari batang bambu berdiri kokoh di sana. baguslah mungkin demam bola beberapa hari yang lalu mengugah semangat anak-anak di sini untuk bermain bola,meski pamor bola mulai turun dengan berita-berita heboh pembangunan gedung megah wakil rakyat,atau berita tenarnya kembali lagu-lagu bollywood ? atau bahkan terhipnotis boy band yang sedang trend ? entahlah yang penting aku meraskan rasa kebersamaan yang tak pernah luntur di desa ini.
" aih kak rezha, ikut main bola yuk kak,sama temen-temen !". sapa seorang Suaranya yang masih lembut, sedikit membesar terkesan lucu, mencerminkan dia yang masih berseragam terlihat celana sergamnya yang belum dia ganti.
" eitz !" seruku terperanjat.
" maaf kaka ngagetin."balasnya seraya nyengir.
" weitz vino ? pa kabar lu,dah gede sekarang !" seruku seolah mengenal anak tersebut.dan tanpa basa-basi aku ikut bermain bola dengan pemuda di sini dengan penuh semangat bahkan tanpa memperdulikan baju dan celanku yang blepotan lumpur.
lama kami bermain bola dan berakhir dengan seri.seraya melepas lelah akud an vino duduk di bawah pohon cemara tak jauh dari tanah lapang itu.
" pa kabar kak, sibuk terus di jakarta ?".tanya vino membuka pembicaraan.
" ya gitu-gitu aja,berat hidup di sana." curhatku
" tapi bisa sukses kak,hehehhehehe." tawanya yang masih tersa manis.
" apa kabar mama ?" tanyaku
"baik kak,nanti malam main aja ke rumah kak sekalian ikut doa bersama mengenang almarhum mas radith." ajakanya dengan suara melemah. aku hanya terdiam seakan kenangan pahit itu terulang kembali.
" vin,maafin kakak ya andais aja waktu itu kak........"
vino segera menutup mulutku degna tangannya dengan tatapan tajam seolah mengatakan seperti mama jangan pernah aku selalu merasa bersalah atas meninggalnya kakanya. VIno adalah adik satu-satunya Radith sahabatku yang meninggal karena kecelakaan di hebat di malam valentine. Radith sahabatku dari kecil dan mungkin ada rahasia diantara hubungan kita dan sampai detik ini masih aku simpan rapat bahkan jauh di dalam lubuk hatiku aku masih berharap bertemu dengannya dan mengungkapkan apa yang selama ini aku pendam.
aku tau radith sahabat terbaikku dari kita masih duduk di banku sekolah dasar bahkan sampai sma kami selalu bersama satu sekolah dan selalu beruntung satu kelas,hingga beberapa orang mengangap kami saudara kembar. jika di pikir jelas tidak ada kesamaan di antara kami,aku dekat dengan keluarga radith begitupun radith sekan mamaku mama radih pula begitu sebaliknya, bahkan papanya Radih mengantikan posisi papaku yang entah kemana beliau berada.
mungkin sama hampir sama dalam sebuah serial drama korea terkenal " eternal summer' kurang lebih seprti itulah persahabatan kami.hingga berujung rasa sayangku kepanya yang mulai berlebih, aku tau perasaanku ini tidak wajar tapi benar adanya apa yang aku rasakan aku mencintai Radith.
entah sejak masuk bangku sma perhatianku kepada radith semakin besar,awalnya dia merasa heran tapi dia seakan tidak memperdulikan apa yang aku berikan padanya,bahkan saat aku berterus terang bahwa diriku gay dia hanya terdiam.
aku berfikiran dia kan menjauhiku tapi diluar apa yang aku takutkan dia berkata " gua keduluan nih jujurnya bro,awalnya gua ada niat mau jujur kalau gua juga binan sama kayak lo, tapi lu keberu jujur,hahahhahahhahaha." tawanya lepas
" dasar peak !'. jawabku sewot
" jangan bilang lo suka sama gua sejak kecil ?" radith membuka candanya
" amit-amit gua,mending gua sama kebo jantan sekalian !" balasku
" ahahhahahha mau yang lebih gede ?" ledeknya.
" iya dong dari apda punya lu,!" ledeku kembali.
" sialan lo jadi selama ini lo ngintipin gua mandi ?'.
" woi tanpa gua intip gua dah sering lait !".
" hukz...............!" jika sudah begitu Radih mulai ngambek.dan aku yang repot harus menghiburnya.
begitu indah hari yang kita lalui hingga suatu ketika aku sudah tidak bisa menahan perasaanku, meski kita saling tahu masing-masing tapi sedikitpun belum pernah melakukan hubungan seks, hanya sekedar aku memeluknya dan sesekali mencium pipinya.

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus